SAMBUTAN KEPALA MTS MUJAHIDIN PERPISAHAN ON-LINE TAHUN PELAJARAN 2019-2020

Bismillah. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tiada kata yang pantas kita ucapkan selain tahmid, pujian kepada Allah azza wa jalla, sebagai ungkapan rasa syukur kita atas segala nikmat-Nya yang tak terhingga, yang andai kita hitung niscaya kita takkan mampu menghitungnya.

Shalawat beserta salam, semoga senantiasa tercurah kepada kekasih Allah, makhluk paling mulia, yang harus senantiasa kita ikuti dalam setiap perkara yang diajarkannya, makhluk Allah yang paling lemah lembut dan paling mencintai umatnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Amma ba’du.

Waktu berlalu, detik, menit, jam, hari, bulan, tahun, kita lalui. Berbagai peristiwa kita alami. Kebahagiaan, kesulitan, manis, pahit, telah kita rasakan. Kebersamaan yang dimulai dengan kebaikan, kini harus kita akhiri, insyaallah dengan kebaikan pula.
Tiga tahun lalu, kami menerima amanah dari bapak dan ibu untuk membantu mendidik, membentuk karakter putra putri bapak dan ibu, dan sekarang waktu mengembalikan amanah tersebut dan mudah-mudahan sesuai dengan yang diharapkan.
Tentu dalam perjalanan selama tiga tahun ini, ada berbagai hal yang telah dilalui. Kami tidak memungkiri dalam keterbatasan kami selaku hamba Allah yang penuh kelemahan banyak sekali kekurangan dalam proses pembelajaran yang kami selenggarakan. Karena itu, dengan segala kerendahan hati, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu sebagai pemberi amanah, juga kepada putra/putriku sekalian yang telah merasakan pahit, getir berada dalam asuhan kami selama tiga tahun ini.

Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama, kepercayaannya dan segala upaya keras yang Bapak/Ibu yang lakukan dalam mendukung proses pembelajaran selama tiga tahun ini. Jazakumullah khairan. Kiranya hanya Allah Subhanahu Wata’ala sebaik-baik pemberi balasa.

Putra-putriku tercinta, terima kasih atas kebersamaan kita, atas usaha kalian mengikuti segala program yang kami selenggarakan, atas kerja keras kalian manaati segala aturan yang kami terapkan, atas kerja sama yang telah kita lakukan selama tiga tahun ini. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan kami, atas contoh dan prilaku yang tidak sesuai dengan aturan Allah Subhanahu Wata’ala. Kami memohon ampun kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Untuk bapak/Ibu dan juga semua alumni MTs Mujahidin tahun ajaran 2019-2021 jika ada janji, yang belum tertunaikan mohon maaf dan mohon untuk diridhokan. Jika ada harta yang yang dititipkan tetapi tidak sesuai dengan peruntukannya sekali lagi mohon untuk diridhokan/diikhlaskan.

Putra-putri terbaik kami, teruslah belajar, meski tak berada di bawah lembaga ini, karena belajar itu akan membuat hati kita lembut, akan membuat kita semakin tunduk kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Raihlah kesuksesan Akhirat dan dunia. Kami hanya bias mengiringi dengan do’a, semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan jalan kita menuju kebahagian akhirat dan dunia.

Terakhir sebagai penutup, sebuah peristiwa yang mengajarkan kita untuk hidup, suatu hari Abdullah bin Abbas atau sering kita dengar dengan sebutan Ibnu Abbas menunggangi hewan tunggangan di belakang Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Beliau Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang artinya: Wahai anak muda aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat: Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya dihadapanmu. Jika engkau memohon/meminta, mohonlah kepada Allah. Dan jika engkau memohon pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah bahwa seandainya seluruh umat berkumpul untuk memberi suatu manfaat kepadamu, maka mereka tidak akan dapat memberi manfaat kepadamu kecuali dengan sesuatu yang telah ditetapkan Allah untukmu. Sebaliknya jika mereka berkumpul untuk menimpakan madharat kepadamu maka mereka tidak akan dapat menimpakan kemudharatan kepadamu kecuali dengan sesuatu yang Allah tetapkan atasmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering (HR-Attirmidzi). Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari hadits yang luar biasa indah ini

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh